Studi Contoh ke SMAN Bali Mandara dan SMA Sedes Sapientiae

Studi Contoh ke SMAN Bali Mandara dan SMA Sedes Sapientiae

 Dalam rangka mewujudkan sekolah berasrama yang unggul dan maju, maka SMA Kristen 2 (Binsus) Tomohon perlu mempelajari dan mencontoh dari berbagai sekolah asrama terbaik yang ada di Indonesia. Kegiatan ini diadakan untuk menambah wawasan dan pengalaman, mempererat tali persaudaraan, serta sebagai wahana pembelajaran bagi kami untuk kemudian bisa mengembangkan sekolah dan asrama di kemudian hari. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memenuhi program sekolah dalam rangka mencari solusi bagi pengembangan sekolah dan asrama, yang akan nantinya dituangkan ke dalam suatu rumusan usulan bagi stakeholders sekolah, dalam hal ini Yayasan GMIM Ds. AZR Wenas.

Dalam kegiatan studi contoh ini kami berusaha untuk memotret profil sekolah yang kami kunjungi, melakukan observasi terhadap pembelajaran, pengadministrasian, dan penanganan kesiswaan, serta pengelolaan asrama. Diharapkan melalui kegiatan ini, sekolah bisa mendapatkan sebuah rumusan terbaik untuk bisa digunakan dalam mengembangkan SMA Kristen 2 (Binsus) Tomohon.

Sebagai SMA tujuan, kami mengunjungi SMA NEGERI BALI MANDARA di Singaraja, Bali dan SMA SEDES SAPIENTIAE JAMBU, Semarang. Senin (16 /12) rombongan tiba di Bali dan langsung menuju ke sekolah tujuan.

Sungguh menjadi sebuah kehormatan bagi kami ketika disambut dengan hangat oleh keluarga besar SMAN Bali Mandara. Kami diberi waktu untuk berdiskusi mengenai keadaan sekolah dan pengelolaan asrama di sana. Selesai berdiskusi, kami diajak berkeliling kompleks sekolah dan asrama seraya dituntun oleh beberapa siswa yang telah ditunjuk untuk menjadi tour guide kami.

Meninggalkan Bali sedari pagi (17/12), kami tiba di Solo untuk melanjutkan perjalan darat menuju SMA Sedes Sapientiae di Ambarawa. Tidak kami sangka, keluarga besar SMA Sedes Sapientiae (kepala sekolah-guru-staf) sudah menunggu di pintu gerbang sekolah dan menyambut kedatangan kami rombongan yang beranggotakan 6 orang ini. Kami langsung diarahkan ke ruang pertemuan untuk mengikuti sharing bersama demi mempererat tali persaudaraan kedua sekolah. Berikutnya, keliling sekolah dan mengunjungi asrama adalah hal yang wajib dilakukan sembari melanjutkan tanya jawab seputar pengelolaan di SMA Sedes Sapientiae.

Terima kasih SMA NEGERI BALI MANDARA.

Terima kasih SMA SEDES SAPIENTIAE.

Terima kasih kami sudah boleh belajar bayak.

Terima kasih atas jalinan tali persaudaraan ini.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu menyertai dan memberkati kita.

Dokumentasi foto, klik di sini.

 

Share